Download Contoh Surat Penawaran Harga yang Benar

Posted on
Download Contoh Surat Penawaran Harga yang Benar
3.4 (68%) 10 vote[s]

Download Contoh Surat Penawaran Harga yang Benar

Surat penawaran harga merupakan surat yang isinya menawarkan harga sebuah produk yang dipasarkan kepada pihak atau perusahaan lain. Surat penawaran harga ini dibuat oleh perusahaan tertentu yang bertujuan untuk memasarkan barang barangnya ke perusahaan lain. Surat tersebut juga bisa dijadikan sebagai media promosi produk produk terbaru yang masih belum di perkenalkan pada masyarakat.

Karena itulah sangat penting untuk membuat surat penawaran harga. Terutama jika perusahaan anda baru memproduksi suatu barang agar masyarakat mengenal barang tersebut dan bisa laku keras dipasaran. Surat penawaran kerja ini juga bisa anda buat untuk menawarkan produk produk yang dijual pada toko yang masih baru buka. Biasanya untuk menarik minat pembeli toko yang baru buka akan mengumumkan promo pada produk tertentu melalui surat penawaran harga ini.

Surat penawaran juga bisa dibuat ataupun dikirimkan oleh perusahaan karena inisiatif sendiri untuk menawarkan produknya. Atau bisa jadi surat tersebut berupa surat balasan karena diminta calon pembeli yang sebelumnya sudah menulis surat permintaan barang.

Contoh Surat Penawaran Harga

Format penulisan surat penawaran barang ini juga hampir sama dengan penulisan surat resmi lainnya. Karena ada kepala surat, kop surat, pembukaan, penutup surat dan bagian lainnya. Dalam surat penawaran harga ini ditambahkan dengan deskripsi barang yang ditawarkan, harga barang, cara memesan barang serta pembayaran barang.

Surat penawaran harga juga bisa anda berikan untuk toko lain atau untuk calon pembeli langsung. Saya ambil contoh saya akan menawarkan barang kepada pemilik toko agar mau menerima penawaran harga yang saya buat. Cantumkan barang barang yang ditawarkan dengan spek yang lengkap. Kemudian beri harga sesuai dengan standart harga grosir. Sertakan juga cara pembayaran yang bisa dilakukan oleh pembeli.

Baca Juga :   Pengertian Pasar Monopolistik, Ciri-ciri dan Contohnya

Selain harga menarik, pembayaran yang bisa di cicil dengan buka rendah biasanya menjadi pilihan para konsumen. Namun tak menarik kemungkinan konsumen yang mau membayar dengan pembayaran cash. Yang pasti, surat penawaran harga yang memudahkan setiap konsumennya akan memiliki peluang besar untuk diterima konsumen dengan baik. Semoga bermanfaat,

Baca juga: