Download Contoh Surat Jual Beli Motor Bekas Bermaterai

Posted on
Download Contoh Surat Jual Beli Motor Bekas Bermaterai
4.2 (83.33%) 12 vote[s]

Download Contoh Surat Jual Beli Motor Bekas Bermaterai

Surat jual beli motor merupakan sebuah surat yang menyatakan kesepakatan antara penjual dan pembeli dalam transaksi penjualan motor. Selain surat jual beli motor, ada juga contoh surat jual beli barang lain yang seperti tanah, emas dan lainnya. Kali ini akan dibahas tentang contoh surat jual beli motor dengan kondisi sudah bekas. Dengan adanya surat tersebut, maka pembeli bisa merasa lebih tenang karena transaksinya sudah sah dilakukan.

Jadi, selain kelengkapan surat, anda sebagai pembeli juga akan menerima surat jual beli motor yang bisa dijadikan bukti transaksi yang anda lakukan. Dengan begitu, jika suatu saat anda mengalami masalah dengan motor yang anda beli, anda bisa memperlihatkan bukti surat tersebut. Biasanya masalah jual beli motor bekas adalah motor tersebut motor hasil curian atau bukan. Karena kita tidak akan tahu asal mula motor tersebut dijual.

Karena itulah penting sekali menyertakan surat jual beli motor bekas setiap kali anda bertransaksi pembelian motor bekas. Karena jika anda beli motor baru tentu tidak akan butuh surat ini karena motor baru dari dealer sudah terjamin secara resmi oleh instansi resmi.

Sedangkan motor bekas selain dijual oleh pemilik kendaraan sendiri kadang juga dijual oleh toko sepeda motor bekas. Surat jual beli motor bekas memang hampir sama dengan format surat jual beli barang lain. Yang diganti hanyalah objek yang mau dijelaskan secara detail yakni sepeda motor.

Contoh Surat Jual Beli Motor

Isi dari surat perjanjian jual beli motor bekas diantaranya menerangkan tentang pihak penjual dengan pihak pembeli. Disana juga dijelaskan secara detail tentang identitas lengkap antara pembeli dan penjual. Kemudian dijelaskan jika keduanya telah bertransaksi jual beli motor dengan ketentuan yang sudah disepakati bersama. Selain itu juga menerangkan jika motor tersebut benar benar milik pihak pertama. Menjelaskan juga jika motor tersebut tidak sedang dijaminkan kepada pihak ketiga.

Baca Juga :   BPD (Badan Permusyawaratan Desa) : Keanggotaan, Tujuan, Tugas, Wewenang, Hak dan Syaratnya Terlengkap

Itulah contoh surat jual beli motor bekas yang bisa anda buat jika anda akan bertransaksi jual beli motor bekas. Jelaskan secara mendetail tentang kondisi motor, identitas penjual dan pembeli secara jelas maupun kesepakatan antara pihak penjual dan pembeli. Semoga bermanfaat.

Baca juga: