20 Pengertian Website Menurut Para Ahli Lengkap

Posted on

20 Pengertian Website Menurut Para Ahli Lengkap

Pengertian Website Menurut Para Ahli – Kita sering mendengar kata website, khususnya bagi pengguna internet atau orang yang mahir dalam mengoperasikan komputer. Namun masih banyak juga orang yang belum paham, apa yang dimaksud dengan website, atau pengertiannya secara umum. Berikut penjelasan lengkapnya.

20 Pengertian Website Menurut Para Ahli

Pengertian Website Menurut Para Ahli

1. Wikipedia

Pengertian website menurut wikipedia adalah suatu halaman web yang saling berkaitan, dan pada umumnya berada di peladen yang sama yang berisi sekumpulan informasi yang telah disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.

2. Bekti

Website adalah beragam kumpulan halaman yang digunakan untuk bisa menampilkan suatu informasi teks, dan gambar diam atau gerak, animasi, suara, ataupun gabungan dari keduanya. Baik yang sifatnya statis maupun dinamis, yang bisa membentuk satu rangkaian bangunan yang saling berhubungan. Yang masing-masing akan dihubungkan dengan beragam jaringan halaman.

3. Abdullah

Website merupakan sekumpulan halaman yang terdiri dari beberapa halaman yang isinya informasi dalam bentuk data atau digital, baik yang berupa text, gambar, video, audio, dan animasi lainnya yang disediakan melalui jalur koneksi internet.

4. Nilasari

Website adalah kumpulan halaman web, yang dijalankan pada suatu alamat web domain.

5. A Taufik Hidayatullah

Website adalah bagian yang paling terlihat sebagai jaringan yang paling besar di dunia yaitu internet.

6. Ali Zaki & Smitdev Community

Website adalah kumpulan dari beragam halaman web yang ada pada satu domain, yang terdiri atas dua atau lebih halaman web.

7. Wahana Komputer

Website adalah bentuk interaktif komunikasi yang dipakai di dalam jaringan komputer satu.

8. Sukarno dan Hianoto

Website merupakan aset yang sama halnya dengan rumah dan yang saat ini lumrah untuk diperjualbelikan.

9. Haer Talib

Website yaitu tempat di mana internet memiliki nama dan alamatnya.

10. Suwanto Raharjo

Website ialah salah satu internet yang paling banyak digunakan, dibanding dengan layanan lainnya seperti ftp, gopher, news atau bahkan email.

11. Boone (Thomson)

Website adalah kumpulan grafis yang kaya akan sumber daya dan saling berkaitan, satu dengan yang lainnya. Pada internet yang jauh lebih besar.

Baca Juga :   Pengertian dan Jenis-Jenis Printer Beserta Fungsinya Lengkap

12. Gregorius

Website merupakan kumpulan halaman web yang saling terhubung dan filenya saling berhubungan juga. Web ini terdiri dari page/halaman, dan berbagai kumpulan halaman yang dinamakan dengan homepage.

13. Feri Indayudha

Website adalah sebuah program yang bisa memuat film, gambar, suara & musik yang ditampilkan di internet.

14. Jasmadi

Website merupakan suatu kumpulan beragam halaman web dan juga beberapa file pendukungnya, misalnya gambar, video, dan file digital lainnya yang sudah diletakkan di host atau web server yang umumnya dapat diakses melalui internet.

15. Hakim Lukmanul

Website merupakan fasilitas internet yang menghubungkan dokumen di dalam lingkup lokal ataupun jarak jauh.

16. Yuhefizar

Website merupakan salah satu metode untuk bisa menampilkan informasi di internet, baik yang berupa teks, gambar, video dan suara maupun interaktif yang memiliki banyak keuntungan yang menghubungkan (link) dari satu dokumen dengan dokumen lainnya (hypertext) yang dapat diakses juga melalui browser.

17. Arief

Website adalah salah satu aplikasi yang berisi beragam dokumen multimedia seperti misalnya teks, gambar, animasi, video didalamnya yang dapat menggunakan protokol HTTP (Hypertext Transfer Protocol). Untuk bisa mengaksesnya harus dengan menggunakan perangkat lunak yang disebut dengan browser.

18. Sibero

Website ialah sistem yang berhubungan dengan beberapa dokumen yang dipakai sebagai media, dalam menampilkan teks, gambar, dan multimedia lainnya di internet.

19. Hidayat

Website adalah keseluruhan halaman web yang ada dalam sebuah domain yang mengandung suatu informasi.

20. Nugroho

Website adalah server yang menjadi pusat, dan difungsikan sebagai pelayan yang berguna untuk mengirim dan menerima data. Dan juga mengatur proses pengiriman serta menerimaan data diantara beragam komputer yang tersambung, atau dengan kata lainnya server yang mempunyai fungsi utama sebagai penyedia layanan bagi client atau user.

Demikian penjelasan lengkap tentang pengertian website menurut para ahli, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda serta bisa menambah pengetahuan anda.

Baca Juga :