Pengertian Spanduk Dan Fungsinya Lengkap

54 sec read

Pengertian Spanduk Dan Fungsinya Lengkap

Pengertian Spanduk – Di kalangan umum mungkin banyak orang yang sudah mengetahui apa itu spanduk. Spanduk adalah alat promosi, tetapi untuk bisa mengetahui dengan jelas mari kita bahas lebih lengkap tentang pengertian dan juga fungsi spanduk.

Spanduk

Adalah sebuah kain rentang yang isinya propaganda, slogan atau juga berita yang harus diketahui oleh publik. Pengertian lainnya yaitu kain yang membentang dan biasanya berada di tepi jalan dengan isi teks, berwarna dan juga bergambar.

Spanduk adalah salah satu media informasi yang biasanya dibuat dengan cat, sablon (screen printing) ataupun dengan menggunakan cat mesin. Di zaman sekarang sepanduk menjadi media promosi yang cukup populer sekarang ini, dengan biaya yang murah dan proses pengerjaannya pun cepat. Kini sudah banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang periklanan dan memiliki mesin digital dalam membuat spanduk.

Spanduk diperlukan karena menjadi media promosi untuk memperkenalkan dan membuat masyarakat umum mengetahui perusahaan dan produknya. Dengan menggunakan spanduk maka anda bisa menampilkan gambar dan informasi, yang bisa menunjang minat pembeli/konsumen.

Fungsi Spanduk

Berikut ini beberapa fungsi dari spanduk, yaitu :

  • Spanduk bisa mempengaruhi sebuah citra produk dari perusahaan.
  • Dapat menimbulkan kepercayaan dari orang banyak, khususnya para konsumen sebuah produk.
  • Dapat mengingatkan masyarakat umum pada sebuah produk dari perusahaan itu.
  • Dapat membangun loyalitas masyarakat umum ataupun konsumen pada bisnis anda.

Itulah ulasan lengkap tentang Pengertian Spanduk dan juga fungsinya. Semoga berguna bagi anda semua dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda.

Baca Juga :

Baca Juga :   23 Pengertian Ilmu Menurut Para Ahli Lengkap