Pengertian Brosur – Fungsi Dan Ciri-Cirinya Lengkap

Posted on

Pengertian Brosur – Fungsi Dan Ciri-Cirinya Lengkap

Pengertian Brosur – Tentu kita sudah sering mendengar kata brosur dan melihat seperti apa rupanya. Brosur biasanya digunakan sebagai salah satu media promosi atau informasi tertentu yang ditujukan untuk masyarakat. Salah satu fungsi dari brosur ini adalah untuk memberitahukan suatu informasi. Berikut pembahasan lengkapnya.

Pengertian Brosur

Brosur adalah alat untuk mempromosikan barang, jasa dan lain sebagainya yang dibuat dari kertas dan di dalamnya memiliki sejumlah informasi penawaran mengenai jasa/produk tersebut. pengertian lainnya yaitu suatu alat publikasi yang resmi dari perusahaan, yang memiliki bentuk cetakan, dan memiliki beragam informasi mengenai produk , layanan, program dan yang lainnya, dan ditujukan pada pasar sasaran dan juga sasaran tertentu yang lainnya.

Cara penyampaiannya dilakukan dengan cara dibagikan secara gratis pada pelanggan/masyarakat yang tujuannya yaitu untuk memperkenalkan dengan jelas dan rinci mengenai suatu produk, layanan, progam dan lainnya agar bisa membantu upaya pemasaran atau juga marketing public relations.

Fungsi Brosur

  1. Sebagai media dalam memberi suatu informasi untuk setiap konsumen yang berhubungan dengan perusahaan. Yang dimana informasinya berhubungan dengan presentasi dari perusahaan, produk baru dari perusahaan/layanan yang lain diberikan oleh perusahaan itu yang ingin ditawarkannya.
  2. Sebagai alat iklan atau juga promosi, yang dapat menarik atau yang memungkinkan untuk mempromosikannya satu/lebih dari produk dan jasa.
  3. Desain brosur yang baik akan memungkinkan untuk mempertahankan kriteria dari seluruh brosur tersebut. kriteria yang kadang disebut konsep lalu disatukan dalam jenis brosur, yang akan menjadikan suatu perusahaan itu bisa diidentifikasi dengan mudah.
Baca Juga :   Akuntansi Keperilakuan - Pengertian, Manfaat, Aspek, Ruang Lingkup Dan Masalahnya Lengkap

Ciri-Ciri Brosur

  1. Pernyataan pesannya selalu bersifat tunggal.
  2. Tujuannya untuk menginformasikan, mengedukasi, dan juga membujuk ataupun mempengaruhi pelanggan agar dapat membeli dari pesan yang telah disampaikan.
  3. Diterbitkan sekali saja, tetapi bisa dicetak berulang kali baik diperbaharui lagi atau tidak.
  4. Harus menarik perhatian dari pelanggan/publik.
  5. Memiliki sistem distribusinya sendiri dan bukan menjadi bagian dari media yang lainnya.
  6. Copynya harus jelas dan desainnya harus menarik.

Demikianlah Pengertian Brosur yang disertai dengan fungsi dan cirinya secara lengkap. Semoga artikel ini berguna bagi anda, dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda.

Baca Juga :