Peluang Bisnis Online Modal Kecil Untung Jutaan

Posted on
Peluang Bisnis Online Modal Kecil Untung Jutaan
Rate this post

Peluang Bisnis Online Modal Kecil Untung Jutaan

Usaha online memang sangat menjanjikan. Namun bagi yang masih baru memulai bisnis online, pastinya bingung mau mencari bisnis online apa yang menghasilkan untung besar dan bisa dikerjakan dirumah. Siapa saja bisa menjalankan bisnis online dari mulai pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga atau bahkan karyawan swasta sekalipun. Kemudian, usaha online apa saja yang bisa anda kerjakan dan menghasilkan untung besar? Simak ulasannya dibawah ini.

1. Buat Web Toko Online / Online Shop

Usaha online yang terbanyak dijalankan oleh masyarakat adalah toko online. Banyak yang sukses menjalankan toko online mereka dengan trik yang dimilikinya. Cara membuat toko online juga cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu membuat website yang didalamnya menginformasikan tentang produk yang anda jual.

Anda hanya perlu menuliskan satu artikel kemudian foto produk dan juga nomor kontak yang dapat dihubungi. Tapi, bagaimanakah cara membuat website? Anda bisa memilih jasa layanan web gratis misalnya wordpress, joomla, dll. Lalu install pada server hosting anda.

Anda pun bisa buat blog gratisan pakai wordpress.com ataupun blogger.com. Jika ini masih terlihat murahan, anda dapat custom domain sesuka anda misalnya menjadi ikitoko.com, maupun alamat-alamat lainnya. Untuk masalah produk, anda tak perlu bingung, cari saja produk dari teman, maupun supplier lainnya dan mengambil untung sewajarnya saja.

2. Jualan Online Di Website Marketplace (Pasar Online)

Bagi yang masih baru, tentu kurang memahami ap itu website marketplace. Istilah yang berarti tempat pasar/jual beli ini bila di website online shop anda seperti punya toko sendiri atau tidak ikut di pasar orang lain atau mall.

Namun pada marketplace berarti seperti di pasar maupun mall. Sehingga di marketplace terdapat penjual yang sangat banyak. Jika anda bergabung di marketplace, salah satu keuntungannya ialah anda tak perlu cari pengunjung. Karena di marketplace memiliki pengunjung sampai jutaan pengunjung setiap bulannya.

Baca Juga :   Pertanyaan Interview Kerja Paling Banyak Ditanyakan dan Jawabannya

Jadi, jika anda berjualan disini, anda harus persiapkan barang anda dengan baik. Bersainglah secara sehat terutama dalam hal kualitas maupun harganya. Karena di marketplace ada banyak pedagang dengan jualan yang sangat beragam bahkan sama dengan olshop anda.

Didalam marketplace juga meneapkan system rekening bersama. Sehingga pembeli nantinya akan mentranfer sejumlah uang di pihak tokopedia, lalu pihak tokopedia akan memberitahukan jika pembeli telah melakukan pembayaran. Sampai disini anda harus mengirimkan barang kepada konsumen. Setelah konsumennya menerima barang dan mengkonfirmasi kedatangan barang, baru uangnya akan ditranfer oleh tokopedia untuk anda.

Bila pihak pembeli tak melakukan konfirmasi, maka pihak marketplace akan menunggu sampai 30 hari baru dapat di tarik tunai. Hal ini salah satu kelemahan marketplace untuk penjual. Namun hal tersebut dilakukan semata untuk melindungi hak-hak para pelanggan serta meminimalisir penipuan online.

3. Jualan Online Lewat Sosial Media

Saat ini memang banyak sekali pengguna media social baik facebook, instagram, ataupun twitter. Berhari hari waktu akan dihabiskan untuk menikmati media social. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk menawarkan produk produk yang anda jual.

Media social yang pertama adalah facebook. Untuk bisnis yang anda jalankan, facebook menewarkan fanspage sehingga anda bisa membuat halaman yang digunakan untuk menjual barang atau jasa yang ditawarkan. Anda juga bisa menyebutnya sebagai “online katalog”.

Bukan hanya facebook saja yang bisa anda gunakan, anda pun bisa memanfaatkan media social instagram. Ada banyak sekali endorse endorse yang bisa anda gunakan untuk menawarkan produk anda di instagram.
Itulah usaha online yang bisa anda pilih untuk bisnis sampingan dengan untung selangit. Selamat mencoba.

Baca juga: