Langkah-langkah Cara “Menggambar” Membuat Gambar Limas dengan Mudah

Langkah-langkah Cara “Menggambar” Membuat Gambar Limas dengan Mudah
Rate this post

Langkah-langkah Cara “Menggambar” Membuat Gambar Limas

Pada pembahasan kali ini kita akan mengulas sesuatu hal yang cukup penting yakni bagaimana cara menggambar limas, langkah langkah menggambar limas, cara membuat limas, cara membuat limass egitiga, gambar limas segitiga, cara membuat limas segi empat, cara membuat limas dari karton, gambar limas segi empat. agar anda bisa mempelajarinya dengan mudah serta mengerti cara Gambar Limas dengan baik yang benar, silahkan anda simak artikel lengkap berikut ini.

Cara Menggambar Limas

Seperti yang dikatakan diatas bahwsanya untuk bisa menggambar sebuah limas perlu memperhatikan beberapa hal, di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Adanya bidang alas yang meliputi : bangun datar, seperti segitiga, persegi, persegi panjang, atau bangun datar lainnya.
  2. Perlu adanya garis tinggi limas yakni suatu garis yang tegak lurus terhadap bidang alas dengan melalui titik puncak limas.
  3. Pada setiap rusukanya sama panjang serta pada ujungnya bertemu di titik puncak.
  4. Pada setiap rusuk yang tidak terlihat oleh pandangan, maka di gambarkan dengan berupa garis putus-putus.

Agar pembaca dapat lebih memahami mengenai cara menggambar limas dan berdasarkan yang ditulis diatas, mari kita membuat sebuah limas. contohnya limas segi empat T.ABCD.

Membuat Gambar Limas

Sedangkan, untuk langkah-langkah mudahnya adalah sebagai berikut :

Membuat Gambar Limas

  1. Pertama yang harus di lakukan anda menggambar bidang alas yakni berupa bidang ABCD (gambar (a)). Garis AD dan CD digambar dengan garis putus-putus.
  2. Lalu yang ke-2 adalah membuat garus tinggi limas, yakni : TO dengan O dimana merupakan titik perpotongan diagonal bidang alas (gambar (b)).
  3. Kemudian, gambarkan Gambar pada setiap rusuk TA, TB, TC dan TD caranya dengan menghubungkan pada masing-masing sudut bidang alas diantaranya adalah A, B, C, dan D, dengan titik T (gambar(c)).
Baca Juga :   Pengertian dan Contoh Garis (Horizontal, Vertikal, Sejajar, Berpotongan, Berimpit dan Bersilangan)

Bagaimana, mudah kan? itulah beberapa penjelasan mengenai Langkah-langkah cara menggambar atau membuat Limas. semoga bermanfaat dan bisa menjadi refrensi terbaik bagi anda yang membutuhkan. terima kasih

Baca Juga :

Langkah-langkah Cara “Menggambar” Membuat Gambar Limas dengan Mudah | saranailmu | 4.5