Download Contoh Surat Hibah Tanah yang Baik

Posted on
Download Contoh Surat Hibah Tanah yang Baik
4.3 (86.29%) 35 vote[s]

Download Contoh Surat Hibah Tanah yang Baik

Contoh surat hibah adalah salah satu surat yang membuktikan jika seseorang sudah menghibahkan atau memberikan sebagian tanah yang dimilikinya untuk orang tersebut yang mana baik yang menerima hibah atau yang menghibahkan masih hidup. Contoh surat hibah harus anda ketahui dengan baik jika ingin membuatnya.

Ada perbedaan antara surat hibah dengan surat wasiat. Perbedaan antara surat wasiat dengan surat hibah sangat nyata. Jika surat hibah pembuatannya ataupun pemberi hibah dilakukan saat yang memberikan hibah masih hidup. Namun untuk surat wasiat dijalankan sesudah pembuat wasiat meninggal.

Sedangkan persamaannya ialah memberikan hartanya untuk orang lain. Surat hibah tersebut diberikan akan diberikan pada orang lain disini adalah bukan ahli waris. Dan inilah yang membedakan antara hibah dengan warisan. Karena warisan adalah harta kekayaan yang diwariskan orang tua untuk anak anaknya atau disebut dengan ahli waris.

Contoh Surat Hibah Tanah

Jadi, hibah adalah harta kekayaan yang diberikan pada orang lain bukan keluarga atau anak. Bisa jadi hibah ini diberikan untuk orang lain yang sudah berjasa kepada pemberi hibah. Atau hibah juga bisa diberikan pada anak angkat.

Namun pembuatan surat hibah tanah harus di beritahukan kepada ahli waris agar tidak terjadi kesalahan dilain hari. Pembuatan surat hibah tanah sangat penting, sebagai solusi jika terjadi masalah pada tanah yang telah dihibahkan. Surat hibah tanah bisa dijadikan sebagai bukti sah di mata hukum.

Itulah penjelasan tentang contoh surat hibah yang bisa anda jadikan sebagai referensi pembuatan surat hibah. Didalam surat hibah menjelaskan tentang tanah yang dihibahkannya untuk siapa. Kemudian luas dan letaknya juga harus dijelaskan dengan sejelas jelasnya. Tujuannya hanya untuk memberikan gambaran secara jelas supaya tidak ada kesalah pahaman yang terjadi antara penerima hibah dengan orang lain. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :   Riset Pemasaran: Pengertian, Fungsi, Jenis Jenis, dan Proses Riset Pemasaran Terlengkap

Baca juga :