Download Contoh Surat Daftar Riwayat Hidup yang Baku dan Menarik

Posted on
Download Contoh Surat Daftar Riwayat Hidup yang Baku dan Menarik
5 (100%) 1 vote[s]

Download Contoh Surat Daftar Riwayat Hidup yang Baku dan Menarik

Format daftar riwayat hidup merupakan suatu surat yang menerangkan tentang profil seseorang. Surat tersebut biasanya dibutuhkan ketika kita melamar pekerjaan. Selain disebut dengan daftar riwayat hidup, istilah lain dari daftar riwayat hidup ialah Curriculum Vitae (CV). Format daftar riwayat hidup seseorang kerap digunakan sebagai patokan untuk menentukan posisi kerja pelamar sesuai dengan keahlian yang ditulis dari daftar riwayat hidup.

Meskipun isi daftar riwayat hidup terlihat tidak penting, namun bagi perusahaan surat tersebut dibutuhkan. Karena dari situlah pihak perusahaan akan mengetahui identitas dari pelamar yang akan bekerja disana. Bahkan diterima tidaknya seseorang yang melamar pekerjaan bisa dilihat dari pembuatan format daftar riwayat hidup.

Jadi, anda harus menulis format daftar riwayat hidup dengan apa adanya tanpa diberi tambahan yang tidak perlu atau dilebih lebihkan. Umumnya format daftar riwayat hidup ditulis dengan format yang sama.

Sedangkan isi dari riwayat hidup adalah nama, alamat lengkap, tempat tanggal lahir dan identitas lainnya. Selain itu, pendidikan yang sudah ditempuh, baik formal atau non formal, kemampuan yang dimiliki, pengalaman kerja yang sudah pernah di alaminya (jika sudah pernah bekerja sebelumnya).

Contoh Surat Daftar Riwayat Hidup

Intinya, daftar riwayat hidup ini bisa anda jadikan alat untuk melamar pekerjaan dan memberitahukan tentang diri anda. Jadi buatlah daftar riwayat hidup secara singkat dan jelas. Tanpa mengada ada supaya pihak perusahaan tertarik memperkerjakan anda. Untuk membuatnya, lihatlah contoh format daftar riwayat hidup berikut ini.

Baca Juga :   Pengertian Kalimat Persuasif, Ciri Ciri dan Contoh Kalimat Persuasif Terlengkap

Nah, setelah mengetahui contoh format daftar riwayat hidup, anda bisa langsung membuatnya sendiri. Anda juga bisa menyertakan data diri anda yang bisa membuat pihak perusahaan bersedia menerima lamaran anda. Selamat mencoba.

Baca juga: