[LENGKAP] Bacaan Dua Kalimat Syahadat (Arab) Beserta Artinya

Posted on
[LENGKAP] Bacaan Dua Kalimat Syahadat (Arab) Beserta Artinya
3 (60%) 1 vote

Bacaan Dua Kalimat Syahadat (Arab) Beserta Artinya

Kalimat Syahadat Dan Artinya – Kalimat Syahadat adalah salah satu Rukun Islam yang harus di amalkan oleh setiap umat muslim, karena kuatamaannya sangat penting untuk Umat Islam maka pada Rukun Islam di tempatkan di urutan yang pertama.Seperti yang telah di katakan pada Ulasan sebelumnya mengenai Rukun Iman dan Rukun Islam dijelaskan secara singkat atau umum bahwa Kalimat Syahadat mempunyai arti seseorang mengucapkan secara lisan dan membenarkan dari dalam hati kemudian mengamalkannya baik secara prilaku atau perbuatan.

Kalimat Syahadat ini juga di ucapkan pada saat Akad Nikah, karena memang sebagai salah satu syah dari pernikahan adalah beragama Islam dan memang bahwa mereka berjanji selalu menjalankan perintah Allah dan menjauhi Larangannya.

Biasanya Kalimat Syahadat di ucapakan jika seseorang dari agama lain selain Islam dan kemudian akan memeluk Agama islam (Mualaf) maka hukumnya wajib untuk membaca kalimat syahadat. Untuk mengucapkan Dua Kalimat Syahadat bagi yang ingin memeluk agama Islam tentunya harus di Bimbing dnegan bantuan seorang Ahli Agama seperti ustadz atau Ulama. Untuk seorang muslim yang ingin memperkuat iman Islam juga Boleh mengucapkan kalimat syahadatain.

Bacaan Dua Kalimat Syahadat dan Artinya bisa anda lihat secara lengkap di bawah ini :

Bacaan Syahadat Arab dan Artinya

bacaan-dua-kalimat-syahadat-arab-beserta-artinya

Bacaan Dua Kalimat Syahadat Dalam Bahasa Indonesia

Kalimat pertama :

Ašyhadu ʾal lā ilāha illa l-Lāh
artinya : Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah

Kalimat kedua :

wa ʾašhadu ʾanna muḥammadar rasūlu l-Lāh
artinya: dan Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah rasul (utusan) Allah.

Baca Juga :

Baca Juga :   5 Pengertian Rukun Islam dan 6 Rukun Iman Serta Penjelasannya Lengkap