11 Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli Lengkap

Posted on

11 Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli Lengkap

Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli – Dalam bidang manajemen dan juga bisnis tentu kita sering mengenal istilah pemasaran, pemasaran ini biasanya identik dengan sales. Pemasaran adalah salah satu kegiatan yang paling penting di dalam sebuah perusahaan, atau bisnis perdagangan yang dilakukan untuk meningkatkan usahanya serta menjaga kelangsungan hidup perusahaan yang dijalaninya.

11 Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli Lengkap

Di dalam pemasaran supaya bisa berjalan dengan baik, tentunya dibutuhkan keahlian di dalam bidang pemasaran tersebut. berikut ini pengertian pemasaran menurut para ahli lengkap.

Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli

  1. Pengertian pemasaran menurut William J. Stanton adalah sistem keseluruhan dari beragam bisnis/usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga barang atau jasa, mempromosikannya, dan mendistribusikannya kepada konsumen dan bisa memuaskan konsumen.
  2. Pengertian pemasaran menurut Kotler & Amstrong adalah proses managerial dari orang-orang yang di dalamnya memperoleh apa yang diinginkan serta butuhkan, melalui penciptaan dan pertukaran produk yang ditawarkan serta nilai produknya pada orang lain.
  3. Pengertian pemasaran menurut Philp Kotler adalah kegiatan manusia yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui proses pertukaran.
  4. Pengertian pemasaran menurut Philip & Duncan adalah suatu hal yang terdiri dari segala langkah yang digunakan, untuk menempatkan barang yang diperjualbelikan ke tangan pembeli atau konsumen.
  5. Pengertian pemasaran menurut wikipedia adalah suatu proses penyusunan komunikasi yang terpadu, yang tujuannya adalah untuk memberi informasi mengenai barang/jasa yang diperjualbelikan yang hubungannya adalah untuk memuaskan keinginan serta kebutuhan masyarakat.
  6. Pengertian pemasaran menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Th.2008 adalah proses, cara, dan perbuatan di dalam memasarkan barang dagangan. Perihal menyebarluaskan di tengah masyarakat secara umum.
  7. Pengertian pemasaran menurut Firdaus adalah kegiatan yang dilakukan oleh orang banyak, seperti misalnya pengusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidup dan memenuhi kebutuhan serta memperoleh laba atau keuntungan.
  8. Pengertian pemasaran menurut Hair dan Mc. Daniel adalah the process of planning and executing the conception, pricing promotional and distribution of ideas, goods and service to create exchanges that satisty individual and organizational objectives.
  9. Pengertian pemasaran menurut Basu dan Hani adalah proses kegiatan perencanaan, di dalam pengelolaan barang dan jasa, penetapan banderol harga dari barang/jasa tersebut sampai proses promosi atau pendistribusiannya yang keseluruhannya mempunyai tujuan dalam memenuhi kebutuhan atau mendapatkan keuntungan dari proses pemasaran itu.
  10. Pengertian pemasaran menurut Swasta mengarah ke sebuah aktivitas dalam pemenuhan kebutuhan atau pemuas kebutuhan, baik dari penjual ke pembeli yang keduanya melakukan serangkaian proses baik tawar menawar atau tukar menukar dengan maksud mengadakan hubungan dalam memperoleh keuntungan demi memenuhi kebutuhan.
  11. Pengertian pemasaran menurut Assauri mempunyai proses yang lebih kompleks, karena terdapat perencanaan serta evaluasi. Sebuah pemasaran juga bisa disebut begitu karena mencakup hal perencanaan, pelaksanaan, serta distribusi baik dalam hal pertukaran maupun hubungan yang cenderung kearah keuntungan demi dapat memenuhi kebutuhan.
Baca Juga :   Ekonomi Manajemen : Pengertian Dan Prinsip Dasarnya Lengkap

Demikian pengertian pemasaran menurut para ahli yang lengkap, semoga artikel ini dapat mewakili pengertian pemasaran secara umum. Dan semoga artikel ini bermanfaat, terutama bagi anda yang sedang mempelajari bidang pemasaran.

Baca Juga :